Dua Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Bonyok Diamuk Massa

Istimewa

MEDAN/86 --- Dua pria warga Kutalimbaru terpaksa dilarikan ke RS Bhayangkara sebelum dibawa ke Polsek Pancurbatu. Sucipto (37) warga Jalan Pasar IX, Glugur Kuta, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang dan Irfan Suhendra (16) warga Jalan Kuta Kurung Dusun V, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, nyaris tewas diamuk massa.

Pasalnya kedua pria yang tidak memiliki pekerjaan (pengangguran) ini nekat membobol rumah korban yang bernama Gelora Ginting di Jalan Jamin Ginting Dusun I Desa Sibolangit, Kec Sibolangit Kabupaten Deli Serdang beberapa hari lalu.

Namun apa yang direncanakan kedua pria berkulit sawo matang tersebut tidak berjalan mulus. Aksi keduanya pun berhasil dipergoki oleh si pemilik rumah. Alhasil, si pemilik rumah pun meneriaki 'maling' sehingga membuat keduanya panik dan kabur.

Namun bukannya berhasil lari, kedua pelaku pun ditampung oleh warga. Tak jarang karena geram, warga pun melampiaskan kemarahannya kepada pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu, Iptu Suhaily mengatakan, benar dua pria berhasil diamankan setelah melakukan aksi pencurian dalam rumah.

" Kami (Team Pegasus) mendapat informasi dari masyarakat bahwasannya telah diamankan dua orang laki-laki di kantor Desa Sibolangit. Kami pun menuju ke kantor desa yang dimaksud dan benar ada dua pria telah diamankan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Saat dilakukan interogasi terhadap pelaku, sambung Suhaily, keduanya melihat ada roda dua yang terparkir di dalam rumah.

"Jadi keduanya pun masuk dengan merusak jendela dan jerjak untuk melakukan aksi pencurian sepeda motor. Namun saat itu korban terbangun dan melihat ke duanya berada di dalam rumahnya. Korban pun teriak sehingga memancing warga dan berhasil mengamankan pelaku. Sebelum kami bawa ke Mako, kedua pelaku menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Medan," ungkapnya.

Dari tangan pelaku petugas amankan satu buah pisau bergagang kayu yang diduga sebagai alat untuk mencongkel jendela. Tidak hanya itu petugas juga amankan satu potong besi jerjak jendela yang telah rusak. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar