Warga Penebal Bengkalis akan Dapat Bantuan Pinang dan Kelapa Hibrida

Kepala Desa Penebal, Muhamad Saimin menunjukan bibit pinang hibrida, Senin (8/7/19).
Loading...

BENGKALIS/86---Sejumlah warga masyarakat yang ada di Desa Penebal Kecamatan Bengkalis mendapat bantuan bibit pinang hibrida dan pinang hibrida dari Pemerintah Desa (Pemdes) Penebal. Setiap rumah warga, diberikan sebanyak dua pokok pinang hibrida dan dua pokok kelapa hibrida, yang akan di tanamkan diseputaran lingkungan rumah milik warga.

 

“Semua warga yang dapat bantuan bibit pinang dan bibit kelapa akan diberikan lansung dalam waktu dekat ini. Ini dapat dijadikan sebagai contoh,” kata Kepala Desa Penebal, Muhamad Saimin kepada Riau86.Com diruang kerjanya, Senin (8/7/19).

 

Ia mengatakan, bahwa apabila itu berhasil, akan di buat berupa kebun yang lebih besar lagi. Setiap warga masyarakat Penebal, akan dibantu bibit kelapa hibrida dan pinang hibrida dalam jumlah besar. 

 

Untuk sentra buat cobaan, warga yang ada di desa Penebal. Diharapakan dapat merawatnya dengan baik, supaya bisa dijadikan contoh untuk kedepannya.

 

Lebih kurang ada sekitar 300 rumah yang terdiri dari 4 Dusun. Setakat ini dari pihak RT masing-masing masih mendata semua warga Penebal. 

 

“Pendataan yang dilakukan ini agar tidak ada warga yang tertinggal. Maka kita ambil dari dusun satu sampai ke anak kembung akan merata,” kata Saimin mengakhiri. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar