Maston Pimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Rohil ke 21 Tahun

Ketua DPRD Rohil, Maston memimpin Sidang Paripurna Istimewah Hari Jadi Rohil ke 21 di Aula DPRD Rohil. Ahad (4/10/2020)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar sidang paripurna istimewa peringati hari jadi Kabupaten Rokan Hilit ke-21. Sidang yang dihadiri Tokoh Riau, H.Annas Maamun dan Tokoh Masyarakat, H. Nasruddin Hasan, Forkopimda dan Kepala OPD itu berlangsung di ruang sidang utama DPRD Rohil, Pinggir Sungai Rokan, Ahad (4/10/2020).

Sidang dipimpin Ketua DPRD Rohil, Maston didampingi Wakil Ketua I, Abdullah, Wakil Ketua II, Basiran Nur Efendi dan Wakil Ketua III, Hamzah, S,Hi, MM. Hadir Pjs Bupati Rudyanto, Plt Sekda H.M Job Kurniawan, AP, M.Si dan Plt Sekwan, H.Sarman Syahroni, ST.

Sebelum sidang dibuka oleh Maston untuk umum, prosesi acara diawali dengan lantunan ayat suci, tari persembahan yang dibawakan oleh Sanggar Putri Nilan, menyanyikan Mars dan Himne Rohil.

Tokoh Riau Annas Maamun diberikan kesempatan memberikan sambutan pada acara yang bertema memperingati hari jadi kabupaten mari perkokoh semangat kebersamaan demi mewujudkan Rohil yang gemilang itu.

Mantan Gubernur Riau dan Bupati Rohil dua Priode itu dalam sambutannya menyampaikan, sesungguhnya wacana pemekeran Rohil direncanakan pada tahun 1956 silam, namun pada tahun 1999 barulah disetujui dan di Undang-undangkan.

“Sewaktu Rohil dimekar dari Bengkalis, saat itu Rohil baru punya 3 Kecamatan diantaranya Kecamatan Bangko, Kubu dan Tanah Putih. Sekarang Rohil sudah punya 18 Kecamatan, Alhamdulillah,”ujar pria yang akrab disapa Atuk itu.

Pada kesempatan itu, Annas Maamun menyampaikan, selama ia berada di Bagansiapiapi, dan sudah keliling melihat-lihat pembangunan selama ditinggalkannya, diakuinya perkembangan pembangunan sangat pesat dan maju.

“Saya keliling dibatu 6, pinggir laut, sekarang disana cantik, dan pembangunannya pesan dan bagus,”kata Atuk. Ia berharap kedepannya Rohil tambah maju dan rakyatnya semakin sejahtera.

Sebelumnya, pada sambutannya Maston mengajak semua pihak bersyukur dengan HUT Rohil yang telah mencapai usia 21 tahun, sebuah rentang waktu yang cukup panjang.

“Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 namun masyarakat bersuka cita menyambut peringatan hari jadi yang merupakan arti penting dan bermakna bukan hanya bagi pemerintah tetapi juga seluruh lapisan masyarakat,” kata Maston mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar