Diawasi Lurah dan Satpol PP, Pajak Lama Tertib

Lurah Bagan Batu Kota, Riwansyah Azhari SSTP bersama dengan Danden Pos PAM satpol PP Bagan Batu, Safi'i Zamzira saat di Pajak Lama

BAGANBATU/86 --- Lurah Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah, Riwansyah Azhari SSTP bersama dengan Satpol  PP Bagan Sinembah turun langsung melakukan pemantauan dan pengawasan di Pajak Lama.

Berdasarkan pantauan dilapangan,  Selasa (11/6/2019) selain melakukan pengawasan, Lurah dan Satpol PP pun ikut mengatur susunan kendaraan yang parkir di sekitaran Pajak Lama tersebut.

" Setiap pagi kita kembali melakukan pengawasan dan pemantauan di Pajak Lama agar Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak berjualan didekat bahu jalan lintas serta pengaturan parkir juga tetap tertib, " kata Riwansyah Azhari.

Meski begitu, Lurah juga tidak menafikkan kalau setiap ada petugas dilokasi,  maka Pajak Lama selalu tertib. " Saat ini jika kita berada disini (Pajak Lama, Red) baik itu PKL maupun susunan kendaraan yang parkir sangat rapi,  sehingga arus lalu lintas juga menjadi lancar, " kata Riwansyah.

Akan tetapi, menurut Lurah pemandangan itu bisa berubah ketika petugas tidak berada di Pajak Lama. " Ya itulah kendalanya, jika kita pergi maka tidak tertutup kemungkinan pedagang akan menggelar lapaknya di jalan," kata Riwansyah.

Sementara itu Danden Pos PAM Satpol PP Bagan Batu,  Safi'i Zamzira mengatakatan, bahwa pihaknya akan rutin melakukan penertiban dikawasan Pajak Lama khususnya bagi PKL yang melanggar itu.

" Memang saat ini petugas Satpol PP fokus menjaga dan mengawasi PKL yang di Pajak Lama, agar tidak berjualan kembali di jalan pasar kota," kata pria yang akrab disapa Safi'i itu.

Dirinya juga mengaku bahwa sejak beberapa hari terakhir, tepatnya sejak masa libur lebaran para pedagang kembali nekad berjualan di pinggir jalan Sudirman.

" Pokoknya kalau ada PKL yang gelar dagangan di jalan kita suruh pindah, bahkan kita tunggui sampai pindah di tempat yang telah disediakan. Dan jika tetap membandel,  maka akan kita angkut barang dagangannya. Hal ini sesuai dengan perintah dari Camat Bagan Sinembah, " katanya lagi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar