Avanza Terjun ke Jurang, Dua Korban Tewas

PULAU GADANG/86 --- Kecelakaan maut di Jalan Nasional Riau-Sumbar, Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar menewaskan dua dari delapan orang korban pada Kamis (15/8/2019) pagi sekira pukul 04.00 WIB akibat mobil jenis Toyota Avanza yang dikendarai masuk jurang dengan kedalaman sekira 30 meter.

Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudhistira yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi menjelaskan, dua orang penumpang yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara akibat luka berat adalah Lukman (64) dan Nurhayati (60).

Sementara pengemudi mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BA 1883 DL Abdul Rahim (25) mengalami luka berat dan penumpang lainnya yang mengalami luka-luka adalah Rahma Julita (23), Saharudin (50), Rahmat Anggi F (23) mengalami luka berat, Khairudin (23) dan Harun Nasrul (35) mengalami luka ringan. Keseluruhan korban berasal dari Pasaman Timur, Provinsi Sumbar.

Fauzi menambahkan, mobil Toyota Avanza yang diikemudikan Abdul Rahim bergerak dari Sumbar menuju Pekanbaru.

Sesampainya di TKP KM 84 Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, cuaca waktu itu hujan dan berkabut dan pada saat melewati tikungan kekiri mobil Avanza hilang kendali sehingga mobil masuk ke jurang sedalam 30 meter dan mengakibatkan korban jiwa dan kerugian materil.

" Faktor penyebabnya karena kelalaian dan kurang hati-hatinya dan bergerak cukup kencang pada saat melewati jalan tikungan kekiri mobil toyota avanza BA 1883 DL hilang kendali sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas," ujar Fauzi.

Sementara itu, salah seorang warga Pulau Gadang Redho (26) yang berada tak jauh dari lokasi saat kejadian mengungkapkan, sekira pukul 04.30 ia dikasih tahu rekannya Zul bahwa ada mobil kecelakaan di tikungan sebelum Objek Wisata Ulu Kasok dari arah Rantau Berangin.

Zul diminta tolong oleh sopir truk yang melintas dari arah Rantau Berangin melihat kejadian ada mobil berjalan lurus di tikungan dari arah Sumbar menuju Pekanbaru lalu masuk ke dalam jurang.

"Sopir truk mengaku melihat ada cahaya lampu mobil lurus saja dan ngebut di tikungan," ujar Redho.

Setelah berada di lokasi, Redho, Zul dan sopir truk bersama pengemudi lainnya yang berhenti terus berupaya bagaimana menolong korban.

Pengemudi mobil Avanza yang berhasil naik ke atas jalan dan dalam keadaan panik menceritakan kejadiannya dan ada penumpang lainnya yang masih terjebak di dalam jurang dan di dalam mobil.

"Baru sekitar jam enam lah, semua penumpang bisa dibawa ke atas," ucap Redho. (rtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar