DPRD dan Pemkab Rohil Gelar Paripurna HUT Rohil ke 24 dengan Tema Rokan Hilir Handal

Rapat Paripurna bersempena Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir ke 24 di Aula Gedung DPRF Rohil

BAGANSIAPIAPI/86 - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang ke 24 tahun, DPRD Rohil dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar rapat paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Rohil, Rabu (4/10/2023) di kantor DPRD Rohil.

Paripurna istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohil Maston. Adapun tema dalam peringatan hari jadi negeri seribu kubah yang ke 24 tahun ini adalah Rokan Hilir yang Harmonis dan Damai (Handa).

Tampak hadir pada kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, M Job Kurniawan Asisten II Pemprov Riau, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK, Ketua PN, Ketua PA, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, para kepala OPD, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan berbagai unsur lainnya.

Selain itu juga hadir, DPRD Riau Dapil Rohil, sekda Siak, sekwan DPRD labuhan batu, Mantan Bupati Rohil, Wan Tamrin Hasim, H Annas Maamun danH Suyatno, serta Mantan Sekda Rohil Wan Amir Firdaus dan Surya Arfan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Rohil Maston pada kesempatan itu mengatakan, segenap unsur pimpinan dan anggota DPRD Rohil menyampaikan ucapan Terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir telah bersedia untuk luangkan waktu nya pada acara tersebut.

Dikatakan Maston, bersempena HUT Rohil ke 24 tahun, saat ini seluruh lapisan masyarakat dengan suka cita merayakan hari jadi negeri seribu kubah. "Seiring berjalan waktu Rokan Hilir terus berupaya melakukan pembangunan dan berbenah menghadapi tantangan globalisasi, Rokan Hilir terus bergerak maju," sebutnya.

Oleh karena itu lanjut Maston, momentum hari jadi ini bukanlah semata hanya peringatan saja. Akan tetapi dia mengajak untuk menjadikan momen ini untuk melakukan evaluasi terhadap gerak pembangunan yang telah dilakukan.

"Momentum ini hendaknya kita jadikan sebagai inspirasi untuk mengisi kembali keberlanjutan pembangunan serta peringatan sebagai ucapan terimakasih kita kepada tokoh pendiri Rohil, paparnya.

Diusia yang ke 24 tahun ini, Maston berharap daerah Rokan Hilir terus bekerja cerdas demi meraih cita cita agar mampu bersaing dengan daerah lainya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Rohil.

"Walaupun telah banyak kemajuan, hal ini berkat sinergi seluruh pihak. Masih banyak yang perlu dibenahi untuk tuntaskan pembangunan, meraih kejayaan saat ini maupun dimasa datang," pungkasnya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan,  menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pendiri Kabupaten Rokan Hilir.

"Perlu rasanya dingat dan dicermati kembali, bahwa hakikat dari semangat perjuangan dalam pembentukan
Kabupaten Rokan Hilir, yang dengan melalui proses panjang dan berliku, serta memerlukan berbagai pengorbanan," jelasnya.

Bupati menerangkan, sesungguhnya tidaklah hanya bertujuan memisahkan diri dari stuktur Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, namun terbentuknya struktur pemerintahan baru yang saat ini bernama Kabupaten Rohil, tentunya hendaklah dapat kita pastikan, selain memperpendek rentang kendali terciptanya optimalisasi akses pelayanan pemerintah dan lebih mempercepat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat, haruslah menjadi perhatian bersama.

"Sebagai penerus perjuangan bangsa, dan pembangunan Rokan Hilir, kita hendaknya menjadikan nilai-nilai dan semangat dari suatu perjuangan tersebut, sebagai motivasi dan orientasi kita didalam melaksanakan pembangunan," paparnya. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar