DLH Rohil Program Bersihkan Drainase, Bahu dan Median Jalan

Kepala DLH Rohil, Suwandi, SSos

BAGANSIAPIAPI/86 - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, programkan pembersihan drainase, bahu dan median jalan. Hal ini dilakukan sehubungan dengan adanya pelimpahan wewenang pemeliharaan dan perawatan taman serta jalan sebellumnya dari PUTR ke DLH.

 

“Ya, kita langsung memprogramkan pembersihan seluruh parit-parit dan drainase serta seluruh bahu dan median jalan yang ada di Kota Bagansiapiapi. Dan termasuk juga  kawasan perkantoran di Batu Enam,” kata Kepala DLH Rohil, Suwandi, SSos kepada Riau86.Com, Senin (28/1/2019).

 

Menurutnya, program membersihkan ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang asri,nyaman dan bersih. Sehingga menimbulkan kesan yang baik,asri dan sejuk. Apalagi kawasan perkantoran batu enam selama ini dijadikan tempat sebagai objek wisata bagi masyarakat rohil dan masyarakat yang datang dari luar Rohil.

 

Untuk pembersihan parit rutin dilakukan setiap bulannya oleh petugas yang sudah di tunjuk. Namun jika lokasi parit tidak bisa di bersihkan maka akan di turunkan alat berat milik DLH.

 

"Kita ada petugas parit,jika mereka tidak mampu. Maka kita akan turunkan alat berat yang ada di DLH. Besar harapan kita masyarakat Rohil agar dapat sama-sama menjaga lingkungan sekitar,” kata Suwandi berharap. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar